KPU Makassar Resmi Coret Paslon DIAmi

Editor : Muh. Idris

Online24,Makassar – Setelah Mahkamah Agung (MA) menolak kasasi KPU Makassar terkait putusan PTTUN Makassar yang membatalkan SK KPU Makassar tentang penetapan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar secara resmi mulai mencoret paslon Moh Ramdhan Pomanto – Indira Mulyasari (DIAmi) sebagai Paslon Wali Kota Makassar 2018.

Keputusan ini diambil melalui  rapat pleno internal mencabut SK nomor 35/P.KWK/HK.03.1- kot/7371/KPU-kot/II/2018 tentang penetapan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar dan menerbitkan SK Baru menetapkan paslon Munafri Arifuddin – Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) sebagai calon tunggal Pilwalkota Makassar.

“Jadi sesuai konsultasi kita ke KPU sulsel, dan KPU sulsel ke KPU RI. Hari ini kita melakukan rapat pleno, hasilnya kita melakukan perintah MA dan menerbitkan SK nomor 64/P.KWK/HK.03.1. Kpt-7371/KPU-Kot/IV/2018. Mau tidak mau suka tidak suka kita laksanakan perintah MA,” ujar Komisioner KPU Makassar, Abdullah Mansur.

Pleno penetapan SK paslon Wali Kota Makassar ini digelar secara tertutup, siang tadi di Kantor KPU Makassar. Dan SK salinan pleno tersebut telah diserahkan kepada tim paslon DIAmi dan Appi-Cicu.

“Kita sudah sampaikan semua ke paslon salinan SK baru. Teknis kertas suaranya akan kita konsultasikan kembali,” katanya.