Berusaha Kabur, Pelaku Jambret Ini Tersungkur Setelah Diberi Timah Panas

Reporter :
Editor : Endhy

Online24, Gowa – Seorang pelaku jambret, Jamaluddin Daeng Talli (36) yang nekat mencoba kabur dari polisi saat dilakukan pengembangan terhadap pelaku lainnya, Rabu (25/4/2018) akhirnya harus tersungkur menerima timah panas petugas.

“Pada hari Rabu tanggal 25 April 2018 pukul 02.00 wita, setelah membawa tersangka, Jamaluddin daeng Talli keluar mako untuk pengembangan penyelidikan kasus pencurian dengan kekerasan alias jambret, terhadap tersangka lainnya namun tempat-tempat yang ditunjuk tidak membuahkan hasil,” ujar Kapolsek Pallangga, AKP Saenal Aziz saat Confrence Pers di Mako Polsek Pallangga, Jumat (27/4/2018).

Lebih lanjut, Ia menjelaskan bahwa saat Opsnal Reskrim yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Pallangga, Ipda Abdul Rasyid serta didampingi anggota opsnal Reskrim gabungan saat setelah melakukan pengembangan tersebut, dengan terpaksa harus melumpuhkan pelaku karena mencoba kabur.

“Ketika disekitar Wilayah Kelurahan Manggali, tersangka berusaha melakukan perlawanan dengan cara ingin melarikan diri, dengan maksud untuk merampas senjata petugas Brigpol Haeruddin,” terang terang Kapolsek Pallangga yang baru menjabat sejak tiga hari lalu.

“Kemudian tersangka melarikan diri selanjutnya personil memberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali namun tidak diindahkan oleh tersangka, sehingga dengan terpaksa personil melakukan tindakan tegas dengan cara melalukan tembakan terukur sehingga tersangka terjatuh dan berhasil diamankan,” ungkapnya.

Ia pun menambahkan bahwa tersangka dijerat dengan Kasus Pencurian dengan kekerasan, melanggar pasal 365 KUHP yang ancaman hukuman paling lama sembilan tahun penjara.