Robert Puas Permainan PSM Mampu Redam Agresivitas Sriwijaya FC

Editor : Aris Munandar
Pelatih PSM Robert Rene Alberts
Pelatih PSM Robert Rene Alberts

Online24, Palembang – Pelatih PSM, Robert Rene Alberts puas atas permainan timnya yang berhasil meredam permainan menyerang Sriwijaya FC di kandangnya. Tim Juku Eja mampu menahan gempuran tuan rumah dan memaksa skor 0-0 mengakhiri laga.

Pada laga di Stadion Jakabaring, Palembang, Sabtu (28/4/2018) sore, PSM menerapkan strategi bertahan dan pressing tinggi jika lawan memasuki areanya. Robert sadar tim lawan punya penyerang cepat sehingga tak bermain terbuka.

Pressing tinggi ini pun memaksa dua gelandangnya, Marc Anthony Klok dan Asnawi Mangkualam diganjar kartu kuning akibat tekelnya.

Sementara di babak kedua, meski tetap bermain bertahan, mereka berhasil melancarkan sejumlah serangan balik yang nyaris berbuah gol. Hanya saja Teja Paku Alam tampil gemilang, salah satunya memotong bola umpan silang Rizky Pellu yang berusaha disambar Asnawi pada menit 67.

Robert mengatakan pertandingan sudah sesuai prediksinya. Dia senang strateginya berjalan lancar.

“Pertandingan sudah kita prediksi bakal berjalan seperti ini. Sriwijaya tim yang bagus dan mereka bermain menyerang dengan cepat. Namun kita mampu menjalankan strategi kita dengan lancar dan bahkan punya beberapa peluang bagus,” kata Robert usai laga.

Pelatih asal Belanda ini pun bersyukur bisa membawa pulang satu poin dari Palembang. “Hasil imbang cukup bagus buat kami,” tambahnya.

Cleancheet juga dicatatkan pertahanan PSM pada laga ini. Pada tiga laga sebelumnya, mereka kebobolan 8 gol.

Rivky Mokodompit yang dipercaya kembali menjadi kiper utama sekaligus memegang ban kapten pada laga itu turut puas atas permainan PSM.

“Semuanya cukup berjalan lancar. Kita juga menciptakan beberapa peluang dan kita bisa memborbardir pertahanan Sriwijaya yang cukup bagus. Hasil satu poin ini cukup bagus,” kata Rivky.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu