Karena Kecewa Pendukung DIAmi Bakar Motor

Reporter :
Editor : Muh. Idris

Online24, Makassar – Ratusan massa pendukung yang tergabung dalam koalisi rakyat untuk kandidat Danny – Indira (DIAmi) melakukan aksi demonstrasi di depan Monumen Mandala, jalan Sudirman, Makassar, Sabtu (28/4/2018) sore.

Dalam aksi tersebut, massa membakar satu unit sepeda motor Honda Scoopy bernomor polisi DD 2723 VZ ditengah jalan, depan monumen Mandala sebagai bentuk kekecewaan massa simpatisan DIAmi.

“Kami rakyat tidak bisa dibeli dengan apapun, jangankan motor. Apapun bisa kami bakar kalau kami mau, tapi kami rakyat Makassar masih punya kesabaran. Jangan sekali-kali ganggu kesabaran kami,” ucap Jendral lapangan dari aksi simpatisan DIAmi.

Aksi tersebut merupakan buntut dari kekecewaan pendukung paslon nomor urut dua (2) Pilwalkot 2018 Makkassar. Sebagaimana diketahui, DIAmi pada kontestasi pilwalkot ini didiskualifikasi berdasarkan putusan Mahkamah Agung dan KPU Makassar beberapa waktu lalu. Sehingga ratusan pendukung pun kembali menyuarakan mosi tidak percaya atas keputusan tersebut.

Selain itu, massa juga menganggap bahwa Pilkada yang notabene pesta demokrasi, kali ini dicederai dengan adanya politik kotor yang dilakukan oleh lawan politik petahana itu.