Wisuda 242 Santri LPPTKA, Erna Taufan: Jadilah Generasi Qur’ani

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24, Parepare – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Alquran (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Parepare menamatkan dan mewisuda 242 santri binaan di Kecamatan Ujung dan Soreang.

Wisuda yang digelar di Gedung Islamic Centre, Minggu, (29/04/2018), dihadiri Pembina Utama LPPTKA BKPRMI Parepare Hj Erna Rasyid Taufan, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Syukur Razak mewakili Pemkot, Kemenag Parepare, Camat Soreang Muh Nurjani, dan Ketua BKPRMI Parepare, Rahman Saleh.

Erna Taufan berharap, ratusan santri LPPTKA yang diwisuda menjadi generasi Qur’ani. Itu untuk mendukung Parepare menjadi kota santri dan ulama, menuju kota religius, maju, dan modern.

“Saya sangat berharap dengan wisuda bukan berarti selesai sudah baca Alqurannya, tetapi harusnya ini menjadi awal bagi anak-anak santri menjadikan Alquran sebagai petunjuk dalam menjalani kehidupan dunia sehingga kita selamat di akhirat,” pesan Erna Taufan dalam sambutannya.

Caranya kata dia, setelah wisuda ini harus ada perbaikan tajwidnya kemudian sedapat mungkin paham maknanya. “Dan yang paling penting mengamalkannya semaksimal mungkin sesuai pengetahuan dan kemampuan kita, sehingga dengan sendirinya tercipta generasi Qurani,” ingat Ketua Dewan Pembina Forum Kajian Cinta Alquran (FKCA) Parepare ini.

Ketua BKPRMI Rahman Saleh mengatakan, LPPTKA di bawah naungan BKPRMI sudah mengambil peran dengan baik dalam bidang pendidikan dan pengajaran Alquran khususnya untuk kalangan usia dini di lingkungan masjid, musala, dan tempat-tempat kondusif lainnya.

LPPTKA kata dia, memiliki hubungan historis, kesamaan visi dan keterkaitan organisatoris dengan organisasi Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid atau BKPRMI.

“Selamat kepada anak-anakku, para santri yang diwisuda hari ini. Semoga bacaan Alqurannya semakin bagus dan ilmunya berguna bagi bangsa, negara, agama, dan masyarakat,” kata Rahman Saleh.  Sebelumnya, ratusan santri LPPTKA BKPRMI diwisuda di wilayah Kecamatan Bacukiki dan Bacukiki Barat.