Manchester City Bungkam Tuan Rumah West Ham

Editor : Endhy
(foto:goal.com)
(foto:goal.com)

Online24 – Manchester City melanjutkan performa bintang lima mereka dengan sukses melibas West Ham United 4-1 di London Stadium, Minggu (29/4/2018) malam WIB.

Meski tidak mencetak gol, Raheem Sterling menjadi bintang laga lewat sumbangan tiga assist kepada Leroy Sane, Gabriel Jesus, dan Fernandinho. Satu gol City lain terjadi akibat gol bunuh diri Pablo Zabaleta. Adapun West Ham cuma membalas sekali lewat perekik Aaron Cresswell.

Kemenangan ini membawa City semakin dekat dengan rekor gol terbanyak dalam satu musim Liga Primer yang dicatatkan Chelsea di musim 2009/10 (103 gol). Tambahan empat gol ini membuat armada Pep Guardiola kini sudah mengoleksi 102 gol di Liga Primer 2017/18. Sementara itu, West Ham masih duduk di peringkat ke-15 namun belum aman dari jeratan degradasi.

Seperti lazimnya, City yang menurunkan kekuatan terbaik tidak kesulitan untuk mengawali laga dengan kontrol total. Hasilnya, laga baru memasuki menit ke-13, gol sudah tercipta. Menerima umpan Raheem Sterling, Leroy Sane melepas tembakan dari luar kotak penalti yang terdefleksi tubuh Patrice Evra sehingga membuat Adrian terkecoh.

West Ham sempat langsung merespons melalui Manuel Lanzini, namun crossing berbahayanya dibelokkan oleh Ederson. City kemudian terus mengurung West Ham dan di menit ke-27 gol kedua tercipta akibat umpan mendatar Kevin De Bruyne yang salah diantisipasi Declan Rice dan Pablo Zabaleta sehingga menjadi gol bunuh diri. Itu adalah gol ke-100 City di Liga Primer musim ini.