Ini Cara Mengecek Apakah Nomor Anda Sudah Terdaftar Atau Belum

Editor : Andhika BD
Ilustrasi Kartu SIM (foto : techno.id)

Online24, Makassar – Batas waktu registrasi kartu prabayar berakhir hari ini, Senin (30/4/2018). Bagi pelanggan kartu prabayar yang tidak melakukan registrasi maka nomornya akan di blokir.

Meski sudah melakukan registrasi, tidak sedikit yang mengaku pikirnya tiba tiba tak bisa dihubungi. Salah satunya adalah Lina. Warga yang tinggal di pinggiran kota Makassar tersebut mengaku nomornya diblokir meski sudah pernah melakukan registrasi.

“Dulu sebelum batas waktu yang pertama, saya sudah melakukan registrasi. Cuma saya lupa registrasi saya diterima atau di tolak. Tetapi seingat saya, sudah diterima. Makanya saya santai hari ini, tetapi ternyata tadi pagi nomor saya tidak bisa didunungi. Akhirnya saya melakukan resgistrasi ulang,” ujar Lina.

Apa yang dialami Lina bisa jadi juga dialami oleh beberapa orang. Seringkali registrasi yang dilakukan tidak mendapat balasan sms yang mengatakan registrasi diterima atau tidak.

Online24jam.com mencoba merangkum tata cara mengecek nomor yang anda gunakan sudah terregistrasi atau belum.

Telkomsel

Tekan *444# , kemudian pilih cek status registrasi. Nantinya, akan ada sms pemberitahuan nomor mana saja yang sudah terdaftar dengan NIK dan Nomor KK.
Selain status registrasi di menu tersebut juga ada pilihan resgistrasi dan unreg nomor yang sudah tidak dipakai.

Indosat

Untuk mengetahui nomor Indosat anda sudah terregistrasi atau belum bisa ketiga sms dengan format: INFO#NIK atau INFO#MSISDN, Kirim ke 4444

XL

Ketik *123*4444# di layar panggilan

Smartfren

Untuk Smartfren bisa buka link ini https://my.smartfren.com/check_nik.php