Satgas Gakumdu Polres Jeneponto Datangi Panwaslu

Reporter :
Editor : Endhy

Online24, Jeneponto – Kasat Reskrim Polres Jeneponto, AKP Boby Rochman didampingi Kaur Bin Ops Polres Jeneponto, IPDA Nasaruddin sambangi kantor Panwaslu jalan Lingkar, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Senin (30/4/2018).

Sebagaimana diketahui, Kepolisian membentuk satgas Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) dalam penyelidikan, penyidikan, dan penuntutan terkait pemberantasan politik uang. Hal ini merupakan dasar guna melakukan pengawasan satgas atas potensi kecurangan politik uang.

Kasat Reskrim Polres Jeneponto, AKP Boby Rochman menyebutkan bahwa tujuan kunjungan tersebut merupakan bentuk silaturahmi agar terjalin sinergitas antara Panwaslu dan satgas sentra gakumdu dalam mengawal Pilkada, baik Pilgub maupun Pilbup agar terwujud Pilkada yang aman dan damai.

“giat kunjungan guna silaturahmi ke kantor Panwaslu agar terjalin kerja sama pada sentra gakumdu dalam mengawal Pilkada serentak agar tercipta pesta demokrasi aman dan damai,” ucap AKP Boby.

Giat tersebut di sambut hangat ketua Panwaslu Jeneponto, Saiful. Ia mengatakan bahwa kedatangan dari Polres Jeneponto itu guna mengawal jelang Pilkada serentak 2018.

“Kunjungan dan silaturahmi itu, agar menjalin kerja sama pada sentra Gakumdu untuk mengawal Pilkada yang aman dan damai, ini sudah komitmen yang tergabung di gakumdu agar pesta demokrasi tetap aman dan Iancar,” ujar Saiful.