Beri Bendera Hitam, Hukuman Bagi Polsek Yang Berkinerja Rendah

Reporter :
Editor : Endhy

Online24, Gowa – Ada yang unik dari Analisa dan Evaluasi (Anev) kepolisian jajaran Polres Gowa kali ini. Pemberian ‘Bendera Hitam’ secara bergilir kepada Satker atau Polsek jajaran yang berkinerja rendah.

Bendera hitam ini adalah terobosan baru yang kini dilakukan oleh Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga, setiap telah melaksanakan kegiatan hasil Anev.

Uniknya, bendera hitam itu bergambarkan emoji menangis. Sebagai tanda kinerja yang rendah dari satuan kerja Polsek jajaran, serta akan diberikan secara bergilir usai anev tiap bulan nantinya.

Tradisi pemberian Bendera Hitam tersebut bukan berarti negatif, melainkan sebagai salah satu upaya yang dilakukan oleh AKBP Shinto Silitonga untuk memacu semangat personil agar lebih aktif dalam meningkatkan serta memaksimalkan kinerjanya.

Berdasarkan hasil Anev kinerja bulan April yang telah dilakukan pada Senin (30/4/2018) di aula Endra Dharma Laksana Makopolres Gowa, jalan Syamsuddin T, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Kabag Ops Polres Gowa, Kompol Sudaryanto dalam paparannya menampilkan data kinerja terendah berada di Polsek Biringbulu. Oleh karena itu, Polsek tersebut kini yang menjadi penerima pertama bendera hitam.

“Semoga dengan Bendera Hitam ini, dapat menjadi motivasi bagi Kapolsek yang bersangkutan untuk meningkatkan kinerjanya,” ungkap AKBP Shinto Silitonga.