Real Madrid ke Final Liga Champions, Menang Agregat Atas Bayern Munich

Editor : Asri Muhammad
Real Madrid berhasil lolos ke final Liga Champions. (foto : Twitter @realmadrid)
Real Madrid berhasil lolos ke final Liga Champions. (foto : Twitter @realmadrid)

Online24, Makassar – Real Madrid berhasil melangkah ke babak final Liga Champions, setelah mengkandaskan perlawanan Bayern Munich dengan agregat 4-3.

Dalam leg kedua yang digelar di Santiago Bernabeu, Rabu (2/5/2018), Madrid berhasil ditahan imbang Bayern Munich dengan skor 2-2. Menjamu klub asal Jerman tersebut, Madrid sudah tertinggal pada menit ke-3 melalui gol Joshua Kimmich.

Namun, Karim Benzema mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-11, memanfaatkan umpan Marcelo dari sisi kanan pertahanan Bayern Munich. Meski kedua klub saling menyerang dan mendapatkan peluang, babak pertama berakhir imbang 1-1.

Pada babak kedua, Madrid terus menekan pertahanan The Bavarian dengan menerapkan pressing tinggi. Hasilnya, Benzema mencetak gol keduanya setelah memanfaatkan blunder Sven Ulreich, satu menit babak kedua dimulai.

Tertinggal, anak asuh Jupp Heynckes terus menggempur pertahanan Los Blancos. Sejumlah peluang didapatkan James Rodrigues dan Franck Ribery, namun penampilan apik Keylor Navas mampu menjaga keunggulan Madrid.

Serangan bertubi-tubi Munich akhirnya berhasil berbuah gol, setelah James Rodriguez mencatatkan namanya di papan skor saat laga memasuki menit ke-63. Munich yang mengincar gol agregat, tak mengendurkan serangan. Sementara Madrid memanfaatkan serangan balik, mampu menciptakan beberapa peluang.

Namun, hingga pertandingan berakhir tidak ada lagi gol tercipta. Madrid berhasil lolos dengan keunggulan agregat 4-3, setelah pada leg pertama di Allianz Arena, anak asuh Zinedine Zidane mampu merih kemenangan dengan skor 2-1. Madrid yang sudah berada di final, tinggal menunggu pemenang antara AS Roma dan Liverpool.