3 Pria Ditangkap Polisi Usai Pesta Sabu

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Tiga orang pria ditangkap polisi lantaran terlibat peredaran dan peyalahgunaan narkotika jenis sabu. Mereka adalah Rahim alias Dg Ngempo (41), Jamaluddin (22) dan Muhammad Safrianto alias Ryan (19).

Ketiganya berhasil diringkus oleh personel Resmob Polsek Panakkukang di Jalan Meranti 1, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Selasa (1/5/2018) malam.

Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap mengatakan, penangkapan para pelaku bermula saat anggota menerima laporan bahwa di Jalan Maranti 1, sedang terjadi penyalahgunaan narkoba. Sehingga anggota bergerak cepat ke lokasi untuk melakukan penangkapan.

“Saat dilakukan penggeledahan anggota berhasil menemukan barang bukti satu saset sabu beserta alat hisap siap pakai yang tersimpan di dalam kaleng rokok di bawah meja,” kata Ananda, Rabu (2/5/2018).

Menurutnya, saat diinterogasi Rahim alias Dg Ngempo mengakui kristal bening itu adalah miliknya yang hendak digunakan bersama Jamaluddin. Sementara asal barang haram tersebut, lanjut Ananda, diperoleh dari Ryan.

“Jadi barang haram itu didapatkan dari Ryan sekitar seminggu lalu,” tambahnya.

Hingga saat ini, ketiga pelaku telah diamankan di Mapolsek Panakkukang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu, barang bukti yang disita polisi dari tangan para pelaku berupa satu saset sabu, enam saset kosong bekas sabu, alat isap sabu, satu buah kaleng rokok serta dua buah telepon genggam.