Ferdinand Jagokan Liverpool Lolos Final Liga Champions, Begini Prediksinya

Editor : Aris Munandar
Ferdinand Sinaga untuk pertama kalinya kembali berlatih bersama PSM setelah memutuskan undur diri dari Kelantan FA.
Ferdinand Sinaga untuk pertama kalinya kembali berlatih bersama PSM setelah memutuskan undur diri dari Kelantan FA.

Online24, Makassar – Laga hidup mati akan dijalani Liverpool dan AS Roma di semifinal Liga Champions Eropa musim 2017/2018. Kedua tim akan bentrok pada leg kedua di Stadion Olimpico, Kamis (3/5/2018) dini hari Wita nanti.

Pertandingan ini akan disoroti jutaan pasang mata di seluruh dunia. Tak terkecuali dengan penyerang PSM Makassar, Ferdinand Sinaga. Ia ternyata menjagokan Liverpool lolos ke final menantang Real Madrid yang lebih dulu lolos usai menyingkirkan Bayern Munchen.

“Saya di Liverpool. Mungkin ini skor tipis untuk kemenangan AS Roma, tapi Liverpool tetap lolos,” kata Ferdinand usai latihan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (2/5/2018).

Tim Serigala Ibukota menelan kekalahan 2-5 di leg pertama saat main di Anfield. Mohamed Salah menjadi bintang lewat dua gol dan dua assistnya.

Namun, Ferdinand menilai AS Roma mesti diwaspadai sebagaimana saat menyingkirkan Barcelona setepah unggul agregat di perempat final. Sempat tertinggal 1-4 di leg pertama, mereka bangkit dan menghajar Messi dkk 3-0.

“Kita tidak bisa menganggap remeh AS Roma karena Barcelona saja kalah dan tersingkir di kandangnya,” tambah pemain berjuluk The Dragon ini.

Radja Nainggolan dkk dituntut menang minimal tiga gol tanpa kebobolan pada laga nanti untuk lolos. Jika mereka kembali kebobolan tiga gol atau lebih, AS Roma wajib mencetak banyak gol dengan selisih skor minimal empat gol.