Sambut Survei, Manajemen RSUD Andi Makkasau Gelar Senam

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24, Parepare – Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare, menggelar senam akreditasi dalam rangka menyambut survei verifikasi pertama tim Akreditasi Tingkat Madya, 9 Mei mendatang.

Hal itu dikatakan Ketua Akreditasi RSUD Andi Makkasau, Cenrara saat ditemui. Kamis (03/05/2018).

Dia mengatakan, dalam tiga tahun kedepan akan dilakukan survei verifikasi oleh tim setiap tahunnya. Hal itu dilakukan, setelah RSUD Andi Makasau berhasil meraih akreditasi dari tim akreditasi Tingkat Madya.

“Survey verifikasi ini akan dilakukan tiap tahun, selama tiga tahun kedepan. Tim akan mensurvey pokja yang kami rekomendasikan pada survey final tahun lalu” ujarnya.

Pada evaluasi pertama kata dia, tim akan melihat pencapaian dan implementasi dari pokja yang dinyatakan lolos.

“Itu akan disurvey kembali, apakah ada peningkatan atau tidak, di implentasikan dengan baik atau tidak. Kami harap, terjadi peningkatan,” katanya.

Adapun standar penilaian dari pokja yang direkomendasikan yaitu, kelompok standar pelayanan yang berfokus pada pasien, kelompok standar manajemen Rumah Sakit, sasaran keselamatan pasien, dan sasaran Milleni Development Goals.

“Semua itukan tujuannya untuk meningkatkan mutu pelayanan RS. Jadi, sejauh ini pihak RSUD telah melakukan berbagai upaya untuk terus meningkatkan pelayanan dan kami akan terus berupaya untuk mencapai itu,” ujarnya.