Live Streaming Europa League Atletico Madrid vs Arsenal

Editor : Aris Munandar

Online24, Makassar – Atletico Madrid akan menjamu Arsenal di Wanda Metropolitano pada leg kedua babak semifinal Liga Europa, Jumat (4/5/2018). Atletico lebih diunggulkan lolos ke final karena punya modal positif usai menahan imbang The Gunners 1-1 di Emirates Stadium.

Arsenal telah menempatkan diri mereka sendiri dalam situasi berbahaya. Jika sampai gagal lolos, maka itu merupakan salah Arsenal sendiri karena tak mampu memaksimalkan laga kandang.

Atletico lebih difavoritkan, dan itu wajar. Salah satu alasannya adalah form tandang Arsenal yang mencemaskan. Arsenal hanya menang dua kali dalam 12 laga tandang terakhirnya di semua kompetisi (M2 S3 K7). Diadu dengan form kandang Atletico, sah-sah saja jika banyak yang menilai kalau The Gunners bakal tumbang.

“Di Eropa kami tampil baik di luar kandang dan kami hanya ingin fokus pada permainan dan performa kami. Para pemain tidak akan terlalu mengkhawatirkan performa di Premier League,” ujar Arsene Wenger seperti dikutip BBC.

Atletico tak kebobolan satu golpun dalam 11 laga kandang terakhirnya di semua kompetisi, sejak Januari 2018. Dalam 11 laga kandang terakhirnya itu, Atletico pun cuma sekali gagal menang (M10 S1), yakni ketika ditahan imbang 0-0 oleh Real Betis pada 23 April.

Di sisi lain, pelatih Atletico, Diego Simeone, mengaku yakin Costa dan kawan-kawan tidak akan terlalu kehilangan sosoknya di pinggir lapangan. Pelatih asal Argentina masih belum bisa mendampingi anak asuhnya secara langsung karena diusir wasit setelah melakukan protes keras kepada wasit pada laga leg pertama semifinal Liga Europa.

Menurut Simeone, masih ada sosok sang asisten, German Burgos, yang juga memiliki kemampuan untuk memimpin tim untuk melapangkan jalan ke partai puncak Liga Europa.

“Ada German, dia mampu melakukannya. Dia memiliki semangat yang sama seperti saya. Kami tidak perlu melihat satu sama lain untuk tahu apa yang dipikirkan,” ucap El Cholo.

“Saya merasa tenang. Saat seperti ini, para pemain yang memiliki peran penting,” ia melanjutkan.

Di La Liga musim ini, Atletico belum tersentuh kekalahan dalam 17 laga kandang yang sudah mereka mainkan (M12 S5 K0). Dalam 17 laga kandang itu, Atletico bahkan mencetak 28 gol dan hanya kebobolan empat.

Link Live Streaming Europa League Atletico Madrid vs Arsenal:

Prediksi Susunan Pemain:

Atletico (4-4-2): Oblak; Hernandez, Godin, Gimenez, Partey; Koke, Niguez, Gabi, Correa; Griezmann, Costa.
Info skuat: Filipe Luis (cedera), Juanfran (cedera), Sime Vrsaljko (skorsing).

Arsenal (4-2-3-1): Ospina; Monreal, Koscielny, Mustafi, Bellerin; Wilshere, Xhaka, Ramsey; Mkhitaryan, Ozil; Lacazette.
Info skuat: Mohamed Elneny (cedera), Santi Cazorla (cedera), Pierre-Emerick Aubameyang (ineligible).