PSM Hadapi Sidrap United di Piala Indonesia, Begini Komentar Robert

Editor : Aris Munandar
Robert Rene Alberts
Robert Rene Alberts

Online24, Makassar – Undian putaran pertama Piala Indonesia menyajikan duel sesama tim asal Sulawesi Selatan, PSM Makassar kontra Persidrap Sidrap United. Kedua tim ini sendiri masuk Zona 15.

Sidrap United (SU) adalah klub asal Kabupaten Sidrap. Klub ini bermarkas di Stadion Ganggawa, Kecamatan Pangkajene, Sidrap. Musim lalu, klub berjuluk Laskar Ganggawa ini mampu lolos ke putaran nasional Liga 3.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts antusias menyambut laga ini. Menurutnya, pertemuan kedua tim jadi menarik karena suporternya sama-sama berada di satu regional Sulawesi Selatan.

“Ini tentu akan jadi laga menarik. Pertemuan PSM melawan Sidrap United akan jadi derby seru di Sulsel,” katanya di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Jumat (4/5/2018).

Berstatus sebagai klub Liga 1 yang tentunya lebih diunggulkan tak membuat Robert jumawa. Menurutnya, klub dari Liga 2 dan Liga 3 bisa saja menghadirkan kejutan.

“Tim dari divisi bawah bisa saja memberikan kejutan. Ada yang dari Palu, Sidrap, Mamuju, mereka patut diwaspadai,” tambahnya.

Jika berhasil melewati hadangan SU, PSM kembali akan bersua dengan tim dari Zona 15. Tim tersebut yakni Persebul Buol, Persbit Bitung, Persidago Gorontalo, Matra Mamuju, Persiter Ternate, Celebest FC, dan Persipal Palu.

Piala Indonesia juga jadi kesempatan bagi pemain PSM yang jarang mendapat menit bermain untuk unjuk gigi. Sejauh ini, ada 9 pemain PSM dari total 30 pemain yang belum pernah diturunkan hingga pekan keenam Liga 1 2018.

Mereka adalah Syaiful, Hilmansyah, Ardan Aras, Wasyiat Hasbullah, Ahmad Hari Ajiz Muin, M Syafii, Saldi, Agi Pratama, dan Heri Susanto.

“Ini tentu jadi kesempatan bagi pemain yang jarang diturunkan untuk bermain,” tandas Robert.

Berikut Hasil Drawing Piala Indonesia Zona 15:

Persidrap vs PSM Makassar
Persebul Buol vs Persbit Bitung
Persidago Gorontalo vs Matra Mamuju
Persiter Ternate vs Celebest FC
Persipal Palu vs *

*menunggu lawan, pemenang drawing di atasnya

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu