Sidrap Tuan Rumah Singkronisasi Mutu Pendidikan

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap-Kabupaten sidrap menjadi tuan rumah dalam kegiatan Singkronisasi penjaminan mutu pendidikan yang di gelar Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Sulawesi Selatan, kegiatan digelar selama dua hari dan di tutup, Jum’at (05/04/2018), di Aula Kantor SKPD kabupaten Sidrap.

Ketua tim TPMPD Endang Asriyanti mengatakan, kegiatan itu di ikuti Enam daerah, yakni Kota Parepare, Kabupaten Barru, Sinjai Selayar, Bone dan tuan rumah kabupaten Sidrap.

“Pesertanya dari unsur, DPRD, BAPPEDA, BKD, Kepala Dinas dan Kepala Sekolah Serta Korwas di 6 Daerah itu,”Ujar Endang.

Dalam kegiatan itu kata Endang, lebih banyak mendiskusikan tentang sistem penjaminan mutu pendidikan, Sitim penjaminan Internal maupun Eksternal, selain itu, juga didiskusikan tentang pembentukan tim penjaminan mutu pendidikan ditiap daerah yang disingkat TPMPD.

“Ada tiga hal besar atau peranan TPMP, yang terdiri dari pembinaan, pendampingan dan pendorongan pelaksanaan SPMI pendidikan dasar”Katanya.

“Hasil dalam kegiatan Singkronisasi penjaminan mutu pendidikan ini diharapkan dapat ditindak lanjuti oleh masing-masing daerah kabupaten maupun kota,”Tandasnya.

Kegiatan penutupan singkronisasi penjaminan mutu pendidikan ini dihadiri Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud RI Tamrin Kasman dan Asisten 1 Pemkab Sidrap, Amir A Wali.