Unibos Siapkan Beasiswa Bagi Juara Taekwondo Piala Bergilir Rektor

Editor : Aris Munandar
Rektor Unibos Prof Saleh Pallu
Rektor Unibos Prof Saleh Pallu

Online24, Makassar – Turnamen terbuka taekwondo yang memperebutkan Piala Bergilir Rektor Unibos kembali digelar. Kejuaraan yang sudah memasuki tahun keduanya ini dihelat di GOR Kantor Gubernur, Makassar, mulai 5-6 Mei 2018.

Rektor Unibos, Prof Saleh Pallu mengatakan sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh UKM Taekwondo Unibos itu. Pihaknya pun menyediakan beasiswa berupa diskon sebesar 50 persen Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP), beasiswa serta bebas tes kuliah di Unibos.

“Tahun lalu kami juga ada. Malah kalau berprestasi tingkat nasional kita berikan beasiswa, seperti para senior-seniornya,” kata Saleh usai membuka kejuaraan, Sabtu (5/5/2018).

Ia mengatakan, bela diri taekwondo menjadi salah satu anadalan di Unibos. “Kami selalu melahirkan atlet nasional. Semangat olahraga kami adalah taekwondo dan ini menjadi olahraga andalan kami,” ujar Saleh Pallu.

Dirinya pun berharap, jiwa sportifitas dari taekwondo ditukarkan mahasiswanya di dunia kampus.

“Dengan bertanding di kejuaraan ini diharapkan jiwa semangat sportifitas. Kalau mereka bertanding sportifitasnya tinggi meskipun kalah. Dan ini dibawa ke universitas. Kalau mereka kalah, akan diterima dengan lapang dada,” kuncinya.

Sementara itu, Ketua UKM Taekwondo Unibos, Andri mengungkapkan jika kejuaraan itu diikuti sebanyak 223 dari berbagai kampus maupun perguruan taekwondo di Indonesia Timur.

“Adapaun nomor yang dipertandingkan mulai dari senior, junior, dan cadet festifal. Jumlah kontingennya ada 18 termasuk kontingen Unibos,” ucapnya.