Ullah Ojeng Sabet Tropy Juara Umum Motocross dan Grasstrack HUT Bhayangkara ke 72 Polres Lutra

Reporter :
Editor : M N Ubay

Online24, Masamba – Pembalap asal Kabupaten Wajo, Ullah Ojeng berhasil menyabet juara umum pada kejuaran Motocross dan Grasstrack 2018. Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-72, tersebut diselenggarakan oleh Polres Luwu Utara. Kegiatan tersebut berlangsung di Sirkuit Lapangan Muktijaya, Kecamatan Baebunta , Kabupaten Luwu Utara sukses digelar, Minggu (6/5/2018) sore.

Pada kejuaraan yang berlangsung selama dua hari itu, Ullah Ojeng, dinobatkan sebagai juara umum  setelah berhasil menyingkirkan para pembalap lainnya. Crosser muda besutan Racing Team FX Wajo itu  berhak membawa pulang hadiah utama yakni satu unit sepeda motor.

Sedangkan dikategori Motocross dan Grasstrack mini trail usia 12 tahun diraih oleh Fathur Palakka. Crosser cilik besutan Anca Stone Racing Team Masamba, Kabupaten Luwu Utara, itu menjadi yang terbaik setelah meraih podium pertama di tiga kelas yang di ikutinya.

Sejak balapan dimulai keduanya tampil prima hingga akhir balapan. Di sejumlah kelas bergengsi Ullah Ojeng sempat mendapat tekanan dari kompetitornya, seperti, Deden Pratama,  pebalap Racing Team 721 Makassau Pinrang, adithia Wijaya, dan Crosser lainnya.

Namun bermodal kepercayaan diri dan pengalaman membuat Ullah Ojeng melepaskan diri dari tekanan para pesaingnya hingga melesat menjadi yang terbaik.

Kejuaraan yang digelar dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-72  itu semakin semarak dan menghibur penonton dengan aksi-aksi heroik para croser  diatas sepeda motor saat junping.

Event ditutup dengan pembagian tropy Juara Unum oleh Wakapolres Lutra, Kompol Amiruddin dan pemyerahan Tropi kepasa juara lainnya oleh Kapolsek Baebunta , Akp Budi Amin serta Kepala Desa Muktijaya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Lutra melalui Wakapolres, Kompol, Amir Majid mengatakan kegiatan ini adalah rangkaian HUT Bhayangkara ke-72.

” Ini event ini selain mendekatkan polri dengan masyarakat juga guna mencari bibit-bibit pembalap berprestasi. Insyaallah tahun berikut kita gelar lagi yang lebih besar,” ujar Amir Majid seusai penyerahan hadiah.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Panitiia dari Repola Racing Team, Nuryadin. Ia mengatakan bahwa event ini selain memberikan tontonan hiburan kepada masyarakat juga memberikan ruang pengembangan olah raga Outomotif di Luwu Utara.

” Untuk itu , kami ucapkan terima kasih kepada Kapolres Luwu Utara dan pihak sponsor  yang menggelar kegiatan ini hingga berakhir sukses, ” ujar Nuryadin.

Kegiatan yang disponsori oleh PT Jas Mulia tersebut memberikan hadiah hiburan dalam bentuk Door prize berupa Kulkas , Televisi dan Mesin Cuci. Kegiatan tersebut dijaga ketat ratusan aparat keamanan.