Nilai Mitra Kukar Main Bagus, Berges Protes Dua Gol PSM

Editor : Aris Munandar
Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges
Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges

Online24, Makassar – Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges menilai timnya sudah tampil bagus saat dikalahkan PSM 1-3. Dia bahkan menyebut dua gol pertama tim Juku Eja tidak sah.

Gol pertama yang dicetak Rizky Pellu di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (6/5/2018) malam lahir dari skema quick play pada menit 17. Tendangan bebas setelah Wiljam Pluim dilanggar dan langsung diambil Marc Anthony Klok.

Klok mengirimkan umpan terobosan kepada Pellu yang lolos dari perangkat offside. Dengan tenang, gelandang PSM ini menaklukkan Gerri Mandagi.

Sementara gol kedua tim Juku Eja tercipta dari titik putih. Wasit asal Yogyakarta Ikshan Prasetya Jati yang memimoin laga menilai Zulchrical Abdul Gamal menjatuhkan Ferdinand Sinaga di kotak terlarang.

Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges menilai kedua gol itu harusnya tidak sah.

“Mitra Kukar bermain sangat bagus malam ini. Tapi saya sayangkan gol pertama lewat set piece. Begitupun gol kedua lawan dari titik putih. Saya pikir level kedua tim sama, tapi hasil saja yang berbeda,” kata Berges sesumbar.

Senada dengan pelatihnya, penyerang sayap Naga Mekes Anindito Wahyu menilai timnya hanya lengah di beberapa momen.

“Hanya kesalahan kecil dari tim kita yang membuat kita tidak beruntung. Setelah kita tertinggal, level konsentrasi kita menurun,” katanya.

Gol ketiga PSM dilesakkan Wiljan Pluim pada menit 80 usai memaksimalkan umpan dada Ferdinand. Sementara Mitra Kukar hanya mampu membalas sekali lewat Fernando Rodrigues pada menit 92.