Merasa Kepanasan , Pria di China Buka Pintu Darurat Pesawat

Editor : M N Ubay
Pintu carita yang dibuka salah satu penumpang. Sumber foto : istimewa
Pintu carita yang dibuka salah satu penumpang. Sumber foto : istimewa

Online24, Cina – Beberapa dari kita yang sudah biasa melakukan perjalanan pesawat udara biasanya cenderung mengabaikan instruksi awak pesawat sebelum lepas landas. Seringnya kita tak memperhatikan Instruksi-instruksi keselamatan yang diberikan oleh pramugari.

Namun kejadian di bandara Myanyang Provinsi Sichuan Cina, ini bisa menjadi pelajaran untuk kita bawa apa yang disampaikan awak kabin pesawat sangat penting untuk diperhatikan.

Seoerang pria berusia 25 tahun, yang hanya dikenal dengan nama belakangnya, Chen, tanpa sengaja membuka pintu darurat pesawat dan memicu slide pelarian tiup.
Chen berfikir bahwa pintu darurat tersebut adalah sebuah jendela.

Saat itu Chen sedang menunggu untuk meninggalkan pesawat setelah mendarat di bandara Myanyang. Dia berfikir membiarkan udara segar ke dalam pesawat yang pengap mungkin bagus untuk orang-orang. Jadi dia mendorong dan memutar tuas yang dia pikir adalah jendela.

“Karena begitu pengap, begitu panas di pesawat, saya hanya mendorong pegangan jendela di sebelah saya. Ketika pintu rontok, saya panik, ‚ÄĚkata Chen seperti dikutip dari Thepaper.cn.

Beberapa penumpang panik setelah melihat palka menetes dan slide darurat menggelembung di sisi pesawat. Setelah menenangkan penumpang yang panik, awak pesawat memanggil polisi.

Chen didenda 70.000 yuan ($ 11.000). Uang tersebut digunakanuntuk menutupi biaya maskapai yang tidak disebutkan namanya.

Pejabat maskapai mengatakan bahwa mereka akan bekerja dengan polisi atas penyelidikan yang sedang berlangsung atas insiden tersebut.
Ia menambahkan bahwa awak pesawat telah melalui instruksi keselamatan dan darurat yang biasa sebelum lepas landas.

Mereka secara khusus menyebutkan dan menunjuk ke arah pintu darurat di sisi pesawat, jadi jelas sekali bahwa pria itu tidak memperhatikan.

Tetap saja, palka dan tuas mereka ditandai dengan jelas merah, jadi tidak jelas bagaimana dia bisa salah mengira mereka sebagai jendela. Chen dapat dimasukkan ke dalam daftar hitam perjalanan karena tindakannya yang bodoh.