Ini Tema Debat Publik Jilid 2 Pilwakot Palopo

Editor : Andhika BD
KPU Palopo

 

Online24, Palopo РDebat terbuka Pilwakot Palopo akan digelar untuk kedua kalinya pada  Selasa(8/5/2018). Debat yang dilaksanakan di Saodenrae Convention Centre (SCC) Palopo, ini akan membahas  Strategi Rencana Pembangunan Lingkungan Hidup dan Kebudayaan Kota Palopo.

Acara debat terbuka ini akan dipandu oleh Konsultan Manajemen Pemerintah Daerah yang juga merupakan putra daerah Tana Luwu , Drs Baharuddin Solongi.
Debat juga akan menghadirkan lima panelis, meski begitu KPU Palopo masih merahasiakan nama kelima panelis tersebut.

“Tema kali ini adalah strategi rencana membangun lingkungan hidup dan kebudayaan kota Palopo. Lima panelis kami tentunya expert di bidangnya,” kata Komisioner KPU, Faisal Musatafa kepada wartawan, usai rapat persiapan pelaksanaan debat jilid 2, di Ruang data Mapolres Palopo Senin (7/5/2018).

Nama panelis sengaja dirahasiakan untuk menjaga independensi serta menjaga kerahasiaan pertanyaan yang akan diajukan. KPU memastikan para panelis telah menandatangani pakta integritas.

“Panelis menandatangani pakta integritas, untuk menjaga independensi, profesionalitas, menjamin kerahasiaan materi yang disampaikan,” ujar dia.

Debat yang disiarkan live di stasiun TV lokal ini akan berlangsung selama satu setengah jam, mulai pukul 16.00 Wita. Debat dibagi menjadi enam segmen dengan lima kali jeda iklan.

Adapun debat Pilwalkot Palopo diikuti oleh dua pasangan calon(Paslon) . Paslon nomor urut 1 yakni Drs Muhammad Judas Amir -Ir Rahmat Masri Bandaso, serta paslon nomor urut 2 DR Akhmad Syarifuddin Daud – Budi Sada.