Tak Berkutik, Spesialis Copet Diringkus Polisi Saat Tidur Pulas

Reporter :
Editor : M N Ubay
 Mastur alias Arno spesialis copet saat diamankan Resmob Polsek Panakkukang
Mastur alias Arno spesialis copet saat diamankan Resmob Polsek Panakkukang

 

Online24, Makassar– Anggota Resmob Polsek Panakkukang berhasil meringkus  Mastur alias Arno (32). Ia merupakan seorang copet yang sering beraksi di Mall Panakkukang Makassar.

Tukang batu itu tak berkutik ketika polisi menggerebek rumah kontrakan orang tuanya yang terletak di Jalan Teluk Bayur 2, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Senin (7/5/2018) sekira pukul 23:45 malam.

“Pelaku ditangkap saat sedang tertidur pulas di rumah kontrakan orang tuanya,” kata Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap, Selasa (8/5/2018) dini hari.

Ananda menyebutkan bahwa, berdasarkan hasil interogasi terhadap pelaku, ia mengakui telah melakukan copet di Mall Panakkukang tepatnya di area permainan Timezone.

“Dia ditangkap karena mencopet di area Timezone Mall Panakkukang. Ia juga pernah melakukan hal yang sama sekitar tahun 2016 dan tahun 2017 di Mall Panakkukang,” sambungnya.

Dari tangan pelaku, lanjut Ananda, anggota Resmob Polsek Panakkukang berhasil menemukan barang bukti hasil kejahatan berupa satu unit telepon genggam.

“Kita berhasil menyita barang bukti berupa satu unit telepon genggam merk Samsung S7 warna gold yang disimpan di atas lemarinya,” terang Ananda.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini pelaku berserta barang bukti hasil kejahatan telah diamankan di Mapolsek Panakkukang guna menjalani proses hukum lebih lanjut.