Resep Rizky Pellu Tampil Moncer Hingga Pekan Ketujuh Liga 1

Editor : Aris Munandar
Gelandang PSM, Rizky Pellu (kiri) mencoba merebut bola dari pemain Mitra Kukar
Gelandang PSM, Rizky Pellu (kiri) mencoba merebut bola dari pemain Mitra Kukar

Online24, Makassar – Gelandang PSM, Rizky Pellu tampil moncer hingga pekan ketujuh Liga 1 2018. Bahkan pemain asal Maluku ini menjadi top skor sementara tim dengan torehan 3 gol.

Terbaru, penampilan apik Pellu mengantarkan PSM menang 3-1 atas Mitra Kukar di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (6/5/2018) malam. Ia juga menyumbang satu gol dari skema quick play.

Gol tersebut lahir setelah Wiljan Pluim dipanggar pada menit 17. Marc Anthony Klok langsung mengambil tendangan bebas dan mengirimkan umpan terobosan kepada Pellu.

Dengan tenang, Pellu lalu mengecoh Gerri Mandagi dan melepas sepakan ke gawang Naga Mekes. Ia mengatakan, peluang PSM merangsek ke posisi tiga besar jika menang jadi motivasinya.

“Karena kita main di kandang, dan posisi kita juga bagus naik ke atas. Makanya saya semangat bermain agar dapat poin dan posisi tim bisa merangsek ke posisi atas,” ujar Pellu.

Sumbangan 3 golnya juga sejauh ini tidak lepas dari instruksi pelatih Robert Rene Alberts agar ia bermain lebih menyerang. Pellu mengaku tak sulit beradaptasi dengan peran barunya itu.

“Semua apa yang disampaikan coach saya harus dijalankan. Saya harus nyaman mau itu bertahan maupun memyerang,” kata Pellu.

Di bawah Pellu, Pluim, Klok, dan Ferdinand masing-masing mengoleksi dua gol. Sementara Zulham Zamrun, Abdul Rahman, dan Guy Junior mencetak masing-masing satu gol.