Perlahan tapi pasti, Nasdem bertabur kepala daerah

Editor : Andhika Bd

Online24, Delhi Serdang : Partai NasDem semakin digemari oleh sejumlah kepala daerah di Indonesia. Setelah sebelumnya sejumlah kepada daerah di Sulawesi bergabung dengan partai besutan Surya Paloh tersebut, kini Gubernur Papua Barat menyatakan diri bergabung bersama Partai NasDem. Pengesahan bergabungnya Dominggus Mandacan sebagai kader NasDem saat berlangsung pengukuhan dirinya di Delhi Serdang, Rabu 9 Mei 2018.

Putra asli suku Arfak tersebut bukan hanya diterima sebagai kader Nasdem namun Dominggus tercatat sebagai ketua DPW Partai NasDem Papua Barat, ia dikukuhkan oleh ketua DPP NasDem Surya Paloh di Deli Serdang Sumatra Utara. “Terima kasih kepada ketua umum dan keluarga NasDem yang menerima saya. Mulai saat ini, kewajiban saya untuk merealisasikan gerakan perubahan untuk Indonesia” ujar Dominggus sesaat setelah SP mengenakan pakaian kebesaran Nasdem kepada Dominggus. Bahwa apa yang terjadi pada dirinya lanjut Dominggus adalah sejarah baru bagi rakyat Papua Barat. “Melalui gerakan perubahan keinginan rakyat Papua Barat untuk mendapat keadilan dan pemerataan dapat terwujud” kata Dominggus sambil matanya berkaca kaca.

Sebelum berhenti sebagai kepala daerah, SYL tercatat sebagai gubernur Sulsel resmi bergabung dengan partai Nasdem. Sejumlah kepala daerah tingkat kabupaten juga tercatat sebagai kader Partai Nasdem termasuk sebagai Ketua DPD Nasdem. Di Sulawesi Selatan sendiri, Ketua DPW NasDem adalah Bupati Sidrap Rusdi Masse.

[fbcomments]