Mantan Asisten Pelatih Persib Merapat ke PSM U-19

Editor : Aris Munandar
Mantan Asisten Pelatih Persib Bandung, Herrie Setiawan dan CEO PSM Munafri Arifuddin
Mantan Asisten Pelatih Persib Bandung, Herrie Setiawan dan CEO PSM Munafri Arifuddin

Online24, Makassar – Ada pemandangan berbeda saat latihan perdana tim PSM Makassar U-19. Mantan Asisten Pelatih Persib Bandung, Herrie Setiawan tampak memimpin latihan Ramang Muda di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (9/5/2018) sore.

Herrie tak sendirian, ia didampingi tiga mantan pemain PSM yakni Usman Halik, Sjafril Usman, dan Deny Marcel. Sjafril Usman diketahui sebelumnya menukangi klub Liga 3 asal Sulsel, Sidrap United. Mereka terlihat berdiri di pinggir lapangan menyaksikan latihan PSM U-19.

CEO PSM, Munafri Arifuddin mengatakan Heri dan tiga pelatih lainnya diproyeksikan menukangi PSM U-19.

“Herrie Setiawan akan kita rekrut jadi Kepala Pelatih, asistennya Sjafril Usman dan Usman Halik. Sementara Deny Marcel sebagai pelatih kiper,” kata Appi sapaannya.

Sejauh ini, manajemen PSM dan Herrie belum melakukan penandatangan kontrak kerjasama. Pembicaraan baru akan dilakukan. Namun, Appi mengatakan dirinya tinggal menunggu persetujuan dari Heri.

“Saya minta dia melihat dulu PSM U-19. Apalagi dia punya lisensi A AFC dan dia bukan orang asing di Makassar. Saya akan bicara lebih detail lagi, tinggal menunggu seperti apa responnya,” ucap bos PSM ini.

Sementara itu, Herrie Setiawan siap jika diminta melatih PSM U-19. Menurutnya, tak ada alasan untuk menolak tawaran ini. Apalagi kata dia, Makassar adalah kampungnya sendiri.

“Saya terkesan dengan pemain muda PSM. Saya ke sini hanya pulang kampung saja. Saya juga akan ke rumah nenek saya di Gowa sana,” kata Heri usai latihan.

Heri diketahui telah mengundurkan diri dari tim kepelatihan Maung Bandung. Ia dikabarkan keluar karena ingin fokus menjalankan tugasnya sebagai ASN di Dispenda Kabupaten Bandung.

Namun, ia sangat siap jika diminta melatih PSM U-19 oleh manajemen PSM. Dirinya bertekad mengembangkan pemain muda tim Juku Eja jadi pemain handal.

“Tergantung Pak Appi lah kalau dia suruh saya stay, saya stay. Saya sangat antusias sekali. Mudah-mudahan jodoh saya di PSM. Saya akan membina pemain-pemain muda PSM jadi pemain handal,” jelas Herrie Setiawan.