Badai Cedera, PSM Tanpa 5 Bek Pilar Hadapi Arema FC

Editor : Aris Munandar
PSM Makassar
PSM Makassar

Online24, Makassar – PSM Makassar dipastikan tampil pincang saat menantang Arema FC pada pekan ketujuh Liga 1 2018. Pasalnya, tim Juku Eja dipastikan tanpa lima bek pilarnya.

Kelima pemain itu yakni Steven Paulle, Fauzan Jamal, Hasyim Kipuw, Reva Adi Utama, dan Ardan Aras. Tiga nama pertama mengalami cedera hamstring, sementara Reva dan Ardan dibekap cedera lutut. Ardan sendiri sudah absen sejak pekan kedua.

“Steven dipastikan absen, Ardan juga absen, Kipuw, Fauzan dan Reva juga. Reva kena benturan di lutut saat latihan,”kata Pelatih PSM, Robert Rene Alberts usai latihan di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (9/5/2018) sore.

Absennya kelima pemain bertahannya itu membuat pusing Robert. Ia harus memaksimalkan pemain tersisa guna meraih poin di Malang.

“Jumlah lima pemain absen ini cukup besar. Tapi kita tetap menargetkan poin penuh di laga nanti,” tambahnya.

Kini tim Juku Eja menyisakan Hendra Wijaya, Zulkifli Syukur, Wasyiat Hasbullah, dan Ahmad Hari di barisan pertahanan. Mereka akan bahu membahu menahan gempuran tim Singo Edan.

Posisi vital yang tinggal Paulle di bek tengah kemungkinan akan diisi Hendra. Ia akan berduet dengan Abdul Rahman di kandang Arema FC, Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (13/5/2018) nanti.

Sementara untuk bek saya kiri, Ahmad Hari kemungkinan akan memulai debutnya di Liga 1 2018. Untuk pos bek sayap kanan, diperebutkan nama Wasyiat Hasbullah dan Zulkifli Syukur.

Wasyiatjuga bisa ditempatkan sebagai bek sayap kiriĀ  seperti pada putaran kedua Liga 1 musim 2017 lalu.