Polisi yang Disandera Napi Terorisme Akhirnya Dibebaskan

Editor : Asri Muhammad
Bripka Iwan yang disandera napi terorisme berhasil dibebaskan. (foto : kumparan.com)
Bripka Iwan yang disandera napi terorisme berhasil dibebaskan. (foto : kumparan.com)

Online24, Jakarta – Seorang polisi yang disandera napi terorisme di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, berhasil dibebaskan. Bripka Iwan Sarjana berhasil diselamatkan Kamis (10/5/2018) dinihari WITA, setelah disandera selama 27 jam. Dilansir Kumparan, Bripka Iwan sudah kembali ke rumahnya.

“Iya, sudah bebas,” ucap salah satu tetangga Iwan, seperti dikutip dari kumparan.

Menurut tetangga Iwan, Anggota Densus 88 ini mengalami luka parah di wajahnya. Namun, Iwan telah mendapatkan perawatan di RS Polri usai dibebaskan dari penyanderaan.

Sekedar diketahui, kerusuhan di Mako Brimob tersebut terjadi sejak Selasa (8/5) sekitar pukul 21.00 WIB. Dalam kerusuhan ini, lima orang anggota Densus 88 meninggal dunia. Mereka adalah Briptu Luar Biasa Anumerta Fandi Setio Nugroho, Briptu Luar Biasa Anumerta Syukron Fadhli, Briptu Luar Biasa Anumerta Wahyu Catur Pamungkas, Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto, dan Aipda Luar Biasa Anumerta Denny Setiadi.

Sementara satu napi terorisme, Beni Samsu Trisno, dilumpuhkan polisi. Napi kasus teroris di Pekanbaru ini ditembak karena berusaha merebut senjata petugas.