Jadi Pemain Terbaik APPI, Riko Simanjuntak ke Barcelona

Editor : Aris Munandar
Gelandang Persija, Riko Simanjuntak (kiri) mencoba melewati Pemain Bhayangkara FC, Alsan Putra (tengah). (Foto: Muhaimin Emi)
Gelandang Persija, Riko Simanjuntak (kiri) mencoba melewati Pemain Bhayangkara FC, Alsan Putra (tengah). (Foto: Muhaimin Emi)

Online24, Jakarta – Penyerang sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak menjadi Pemain Terbaik Bulan April versi Asosiasi Pemain Profesional Indonesia ( APPI). Olehnya itu, ia berhak atas hadiah tur ke Eropa dan mengunjungi markas Barcelona, Stadion Camp Nou.

Riko terpilih sebagai yang terbaik setelah unggul dari empat kandidat lainnya yakni Ezechiel N’douassel (Persib), Douglas Packer (Barito Putera), Ian Louis Kabes (Persipura), dan Fernando Rodriguez (Mitra Kukar).

Tim panelis APPI yaitu Bima Sakti, Kurniawan Dwi Yulianto, Ponaryo Astaman, dan Firman Utina, memilih Riko dikarenakan permainan apiknya bersama Persija Jakarta.

“Saya kaget, enggak menyangka bisa menjadi pemain terbaik karena yang saya tahu banyak pemain di Indonesia yang lebih berkualitas ketimbang saya,” kata Riko dilansir BolaSport.com, Rabu (9/5/2018).

General Manajer APPI, Ponaryo Astaman, mengatakan bahwa pihaknya belum tahu kapan Riko akan berangkat ke Barcelona dikarenakan kompetisi Liga 1 2018 sedang padat.

“Kompetisi di Indonesia saat ini sedang padat, waktu pelaksanaan Riko untuk berangkat itu bisa dimanfaatkan olehnya kapan pun,” ucap Ponaryo.

Ponaryo mengatakan, bisa saja Riko berangkat saat jeda Liga 1 2018 pada saat Asian Games 2018. atau seusai kompetisi.