Jelang Ramadan SD dan SMP di Sidrap Libur Dua hari

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap- Bulan Puasa tinggal menghitung hari lagi dan Sudah menjadi tradisi jelang masuknya bulan suci Ramadan, aktivitas sekolah diliburkan. Namun untuk tahun ini jatah libur sekolah hanya dua hari sebelum masuknya bulan puasa.

“Hanya dua hari saja libur yakni pada awal Ramadan yang jatuh pada 17 hingga 18 Mei 2018,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Nurkanaah, Kamis (10/05/2018)

Jelang Lebaran Idul Fitri pun demikian, siswa diliburkan sebelum dan sesudah lebaran Idul Fitri yang jatuh pada 14 hingga 19 Juni 2018.

Untuk libur semester genap tahun pelajaran 2017 – 2018, dijadwalkan pada tanggal 20 hingga 29 Juni 2018 dan libur akhir tahun pelajaran 2 hingga 6 Juli 2018.

Sementara Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII, Andi Selle saat dihubungi melalui via seluler mengatakan untuk jadwal libur siswa SMA, SMK dan Madrasah Aliah belum ada informasi pasti, karena belum ada surat resmi turun dari Dinas Pendidikan tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

“Hingga saat ini belum ada surat resmi turun dari Dinas Pendidikan tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dan saat ini sementara kita menunggu,” ungkap Andi Selle.