Kantor Dinas Dibobol Maling, Kerugian Capai Puluhan Juta

Reporter :
Editor : M N Ubay
ilustrasi. foto/internet
ilustrasi. foto/internet

Online24, Jeneponto – Kantor Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan, yang terletak di Jalan Poros Kalukuang, Kelurahan BaIang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, dibobol maling, Kamis (10/5/2018).

Kadis Pertanian, Peternakan dan Perkebunan, Ahmad mengatakan seluruh pintu ruangan dicungkil, sementara barang yang hilang berupa lima unit Komputer dan satu unit laptop.

Kejadian ini menurutnya, diketahui ketika seorang pegawai tiba dikantor pada pukul 10.00 wita, pagi tadi. Setelah dicek satu per satu ruangan, pintunya sudah terbuka dan dalam kondisi rusak akibat dicungkil.

“Atas kejadian ini, kerugian ditaksir hingga kisaran Rp 70 juta,” terang Ahmad.

Staff Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan, Daeng Bombong juga menerangkan bahwa pencuri itu masuk melalui pintu utama. Menurutnya, saat dirinya mengecek pada pintu masuk utama bagian kanan sudah terbuka,

“Saya berjalan kelantai dua untuk melihat ruangan pak Kadis dan ternyata pintunya sudah terbuka, bukan saja pintu ruangan pak Kadis yang terbuka, tapi seluruh pintu ruangan sudah rusak akibat dicungkil, ” ujar Daeng Bombong.

Sementara itu, Kasat Binamas Polres Jeneponto, AKP Syahrul yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, serta menuturkan bahwa personil polsek Binamu yang menerima laporan, sementara lakukan penyidikan atas kasus pencurian di kantor Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Jeneponto.