Karang Taruna Harus Melahirkan Generasi Yang Kompeten

Reporter :
Editor : M N Ubay

Online24, Sungguminasa – Bupati Gowa, Adnan Puchrita membuka Studi Karya Bhakti Karang Taruna (SKBKT) se Kabupaten Gowa di Desa Pallangga, Kecamatan Pallangga, Kamis (10/5/2018).

Dirinya berharap, Karang Taruna bisa melahirkan ide-ide dan gagasan dan menyatukan pemahaman yang bisa membangun Gowa lebih baik ke depan.

“Kader Karang Taruna harus menyatukan pendapat, gagasan dan persepsi serta menjadi garda terdepan yang melahirkan generasi yang berkarakter dan kompeten,” kata Adnan.

“Kalau kita mampu berkarang taruna dengan tata tertib yang berlaku dan memiliki pendidikan yang baik maka yakin akan melahirkan pemimpin yang amanah nantinya,” ujarnya.

Adnan juga mengingatkan filosofi kearifan lokal dihadapan seluruh kader Karang Taruna.

“Orang Gowa memiliki filosofi yang harus tetap dipegang teguh yakni pertama bahwa orang Gowa pasti bagus agamanya, orang Gowa pasti pintar, orang Gowa pasti bagus adatnya dan keempat orang Gowa itu biasa bekerja keras (akkareso, bahasa Makassar) sehingga berkomitmen bekerja keras untuk membangun daerahnya.” Jelasnya.

Karang Taruna bisa menjadi wadah saling bertukar wawasan demi masa depan daerah dan bangsa yang lebih baik. Dalam SKBKT tersebut meminta seluruh kader Karang Taruna di Gowa bersatu padu mendukung seluruh program Pemkab Gowa guna memajukan dan mensejahterakan rakyat Gowa seutuhnya.

“Seluruh kader Karang Taruna Gowa telah berkomitmen dalam mensupport realisasi setiap program dari Pemkab Gowa,” tambahnya.

Di Tempat yang sama, Azis Peter selaku ketua Karang Taruna Kabupaten Gowa dalam sambutannya optimis Karang Taruna Gowa akan menorehkan prestasi baik ditingkat provinsi maupun nasional.

“Acara tahunan ini terlaksana atas dukungan dari Bupati Gowa yang ingin melihat pemuda di Gowa lebih berkreasi dan menjadi generasi yang lebih berkarakter. Kami juga berharap dan menjadikan target SKBKT Nasional nanti Bupati Gowa mendapat penghargaan sebagai pembina Karang Taruna” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia SKBK, Rustam Sidiq mengatakan, SKBKT berlangsung selama tiga hari banyak kegiatan rangkaian dalam bentuk perlombaan digelar panitia termasuk pemilihan Putra-Putri Karang Taruna Kabupaten Gowa.

Turut hadir dalam acara ini Kadis Sosial Syamsuddin Bidol, Kabag Protokol Azhari dan Camat Pallangga Indra Wahyuddin.