Diimbangi West Ham, Manchester United Pastikan Posisi Dua Klasemen Liga Inggris

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Manchester United gagal meraih kemenangan dalam lawatannya ke London Stadium milik West Ham United, Jumat (11/5/2018) dini hari WITA. Anak asuh Jose Mourinho ini, hanya mampu bermain imbang 0-0.

Dalam laga ini, Mourinho menggunakan taktik yang tidak biasa digunakannya. MU turun dengan formasi 3-5-2, meninggalkan formasi 4-3-3 yang selama ini dipakai Mourinho.

Kedua tim langsung bermain terbuka sejak awal. Hasilnya, di 10 menit pertama tak ada tim yang benar-benar mendominasi permainan. Kedua tim sama-sama saling ngotot menyerang, tapi United lebih dulu yang mendapat peluang emas pada menit 21.

Adalah McTominay lewat tendangan kerasnya yang mengancam West Ham, tapi beruntung Adrian masih sigap menyelamatkan gawangnya. Pun begitu dengan usaha dari Lingard dan Sanchez. Kiper asal Spanyol itu kembali menggagalkan dua usaha pemain United tersebut.

Adrian kembali melakukan penyelamatan penting pada pengujung babak pertama. Kali ini, dia kembali mementahkan tendangan jarak jauh Lingard. Tak ada gol yang tercipta untuk kedua kesebelasan, babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, United terus mendapa peluang untuk membobol gawang tuan rumah. Tercatat, ada dua usaha dari Pogba, tapi tendangan pemain asal Prancis itu gagal menggetarkan jala gawang Adrian. Juga begitu dengan usaha Smalling usai memanfaatkan sepak pojok Alexis pada menit ke-66.

Hingga babak kedua berakhir, tidak ada lagi gol tercipta. Hasil imbang ini membuat MU memastikan posisi kedua Liga Inggris.