Prof Saleh Pallu Target Unibos Akreditasi A di Periode Keduanya

Editor : Aris Munandar

Online24, Makassar – Prof. Dr. Ir. H. Muh. Saleh Pallu, M. Eng kembali resmi menjabat sebagai Rektor Universitas Bosowa (Unibos) untuk periode keduanya. Pelantikan berlangsung di Balai Sidang 45, Makassar, Jumat (11/5/2018).

Pelantikan ini dihadiri langsung oleh Penjabat Gubernur, Soni Sumarsono, Founder Bosowa Aksa Mahmud, Ketua Yayasan Melinda Aksa, dan Ketua Koordinator Kopertis Wilayah IX yang diwakili Kepala Bidang Kemahasiswaan Kopertis.

Founder Bosowa, Aksa Mahmud menyampaikan terima kasihnya kepada Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu karena masih mengizinkan Prof Saleh Pallu menjadi Rektor di Universitas Bosowa. Ia diketahui adalah mantan Dekan Fakultas Teknik Unhas.

“Ini berkat sumbangsi Prof. Dwia selaku Rektor Unhas,” ujarnya.

Kasa Mahmud menambahkan ingin menjadikan Unibos sebagai universitas yang mampu mendidik dan mencerdaskan bangsa.

“Saya menginginkan kualitas bukan kuantitas, agar Unibos mampu mendidik dan mencerdaskan bangsa. Kita harapkan negeri kita lahir sebagai bangsa yang mampu melahirkan anak-anak cerdas yang mampu bersaing tidak hanya di nasional tetapi juga di Internasional,” harapnya.

Sementara itu, Prof Saleh Pallu menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya acara pelantikan ini. Dia menargetkan ke depan, akreditasi Universitas Bosowa bisa naik.

“Program ke depannya yang ditekankan dalam periode ini adalah mengakreditasi institusi Universitas Bosowa dari Akreditasi B ke Akreditasi A,” harapnya.