STIM Nitro Melatih Mahasiswa dan UMKM menjadi Entrepreneur Produktif

Editor : Muh. Idris

Online24,Makassar – Sebanyak 20 UMKM Yang hadir di kampus STIM Nitro Makassar untuk menghadiri Talkshow dan Pameran UMKM Daur Ulang, dengan Tema”Merubah Sampah Menjadi Bisnis”. Ibu Herlina sebagai Pemateri Talkshow perwakilan dari BPD SulSel membahas tentang bagaimana cara mendapatkan bantuan dana bagi UMKM dan Mahasiswa yang membutuhkan tambahan anggaran untuk mengembangkan usahanya.

Sementara itu Direktur LP-UMKM Mandiri Dr.H.Nirwan Dahyar.SE.MM menyampaikan tentang bagaiman UMKM dapat melihat peluang Pasar, dimana saja dapat memasarkan Produknya, dan UMKM harus bersinergi dengan Pemerintah Daerah, untuk mendapatkan Pembinaan dan ruang dalam memasarkan Produknya.

Mahasiswa/i sangat antusias untuk mengikuti talkshow kewirausahaan dan Pameran UMKM, sambil belajar secara teori tentang cara merubah sambah menjadi Bisnis, Mahasiswa/i juga diajarkan secara langsung melalui Demo mengubah sampah menjadi Produk Daur ulang yang bernilai ekonomis.

Sementara Talkshow dan Pameran UMKM berlangsung, Mahasiswa/i dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM IKBMN) melaksanakan Kegiatan Sosial dalam bentuk donor darah kepada Mahasiswa/i, Staf dan Dosen STIM Nitro.

Pengirim
Rosnaini Daga
Dosen STIM Nitro Makassar