Heboh, Oknum Guru Comot KK Wali Murid Untuk Reistrasi Kartu Prabayar

Editor : M N Ubay

Online24, Makassar – Baru-baru ini dunia maya dihebohkan dengan status facebook milik sorenga bernama Christina Soegiarto. Dalam postingan postingan tersebut Christina menceritakan pengalamannya sewaktu hendak membeli pulsa di salah satu counter. Ia menceritakan saaat tengah mengantri ada seorang perempuan memakia baju PNS tengah membeli kartu di konter tersebut. Menurut Christina, perempuan tersebut berkali-kali mencoba mendaftrakan nomornya melalui penjaga Counter. Karena berkali-kali gagal akhirnya perempuan tersebut meminta penjaga counter untuk menunggu sementara ia tengah mebuka handphone miliknya.

Tak lama setelah itu perempuan berbaju PNS tersebut mendiktekan sederet angka kepada penjaga counter, namun ternyata regristrasi kembali gagal. Sehingga akhirnya penjaga counter menyarankan agar perempuan tersebut pergi ke dispenduk untuk memperbaiki KK tersebut.

“Si mbak counter bilang, ke dispenduk aja bu… Diurus dulu KKnya… Dengan entengnya dia jawab ke si mbak..ngapain, lha wong itu aq nyomot KK wali muridku,” tulis Christina dalam akun facebooknya.

Berikut status lengkapChristina “Kejadian yg bikin sy terkejut jut jut… Pas antri di counter mau beli paket data, si ibu ini bolak balik daftarin nomernya lewat mba yg ngeladeni di counter. Krna bolak balik gagal, dia bilang ke mbaknya tgg sebentar, dia ambil hpnya buka2 galeri poto, trus si mbak counter didikte sederet angka2, sy sempat ngelirik itu adalah poto KK.
Gagal lg, si mbak counter bilang, ke dispenduk aja bu… Diurus dulu KKnya… Dengan entengnya dia jawab ke si mbak..ngapain, lha wong itu aq nyomot KK wali muridku.. ??. Si mbak counter sampe ndomblong?
Koq penak e… Pdhl hpnya ada beberapa…
Gimana ini, di sekolah aja data kami ga aman. Dimainkan oknum2 ky ibu ini???.
Mana qt tau, bisakah qt ngecek keamanan data qt di sekolah anak??.
Sengaja ga sy blur potonya krna ga terlalu jelas jg wajahnya.”

Status yang ditulis sejak tanggal 7 Mei 2018 tersebut telah dibagikan lebih dari 3 ribu kali dibagikan. Dalam foto yang diunggah bersama dengan status tersebut, terlihat seragam PNS perempuan tersebut bertuliskan Kabupaten Siodarjo.

Status tersebut juga dikomentari oleh banyak Netizen, kebanyakan dari mereka menyayangkan aturan yang dibuat oleh pemerintah terkait registrasi kartu prabayar.

Ada juga netizen yang menceritakan pengalamanya berkiatan dengan registrasi kartu dalam komentar tersebut. Salah satunya adalah akun dengan nama Poerwanti Nhiena. Poerwati pernah mengalami KTP nya digunakan oleh orang tak dikenal.

Poerwanti Nhiena “Oalahhhh…bener berarti nyah….aq alamin jga. .aq cek nang grapari no ktp q d pake 3 no simpati yg aq gak kenal iku no e sopo…asem tenan…….bnyk yg menyalah gunakan..jasik (Berarti benar. aku ngalamin juga, aku cek di grapari nomor ktp ku dipakai tiga nomor Simpati yang aku gak kenal. banyak yang malah menyalahkan saya),” tulis Poerwanti.