Spesialis Pembobol Rumah Kos-Kosan di Makassar Dibekuk Polisi

Reporter :
Editor : Muh. Idris

Online24, Makassar – Seorang pelaku pembobol rumah kos-kosan, Sakir (26), dibekuk polisi di Jalan Emmy Saelan nomor 7, Kota Makassar, Jumat (11/5/2018) dini hari.

Penangkapan pelaku berdasarkan laporan polisi yang diterima di Mapolsek Rappocini dari korban yang bernama Khusnul Khatima tanggal 29 Maret 2018 lalu.

Berdasarkan laporan polisi tersebut, Tim Khusus Polsek Rappocini yang dipimpin oleh Panit II Ipda Nurtjahyana melakukan Lidik dan memperoleh informasi tentang keberadaan pelaku. Kemudian bergerak cepat ke lokasi untuk melakukan penangkapan.

“Pelaku mencuri laptop di rumah kos-kosan dengan cara masuk melalui jendela kamar kos yang tidak terkunci,” kata Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Iqbal Usman saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Sabtu (12/5/2018).

Menurut Iqbal, dari pengakuan pelaku, saat melakukan pencurian ia sempat dipergoki oleh korban ketika hendak keluar melalui jendela. namun pelaku berhasil melarikan diri.

Selain itu, lanjut Iqbal, pelaku pun mengakui telah melakukan aksi pencurian dengan cara membobol rumah kos-kosan di sejumlah lokasi di Kota Makassar.

“Dia juga pernah melakukan aksi kejahatannya di Jalan Toddopuli, Jalan Tamalate serta di Jalan Kerung-Kerung Makassar,” tandasnya.