Melawan Polisi, Begal Sadis Dihadiahi Timah Panas

Reporter :
Editor : Muh. Idris

Online24, Makassar – Muh Syahril (19), seorang begal yang tak segan untuk melukai korbannya kini dicokok personel Resmob Polda Sulsel, di Jalan Mannuruki 2, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Jumat (11/5/2018).

Begal sadis tersebut terpaksa dilumpuhkan polisi lantaran memberontak dan berusaha merebut senjata milik aparat saat dilakukan penangkapan.

“Dia melakukan perlawanan sehingga diberikan tembakan peringatan namun tidak diindahkan, akhirnya diberikan tindakan tegas terukur yang mengenai betis kiri dan betis kanan,” terang Kanit Resmob Polda Sulsel, AKP Edy Sabhara, Sabtu (12/5/2018).

Menurut Edy, dalam melakukan aksi kejahatan pelaku selalu membawa senjata tajam jenis parang. Bahkan ia tercatat telah melakukan aksi pembegalan sebanyak 38 kali di beberapa lokasi di Kota Makassar.

“Dalam melakukan aksinya pelaku selalu membawa senjata tajam jenis yg digunakan untuk mengancam bahkan tidak segan-segan melukai korbannya,” tambahnya.

Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa sebuah tas yang diduga milik korban, dan senjata tajam jenis parang dan pisau dapur yang kerap digunakan pelaku untuk melukai korbannya.

Hingga saat ini pelaku beserta barang bukti telah diserahkan oleh Personel Resmob Polda Sulsel ke Mapolsek Tamalate guna menjalani proses hukum lebih lanjut.