Polisi Ringkus Dua Warga Pinrang Diduga Bandar Sabu

Editor : Aris Munandar
Nurheda (49) dan Asdar (54) warga Kecamatan Watang Sawitto Pinrang diringkus polisi karena edarkan sabu.
Nurheda (49) dan Asdar (54) warga Kecamatan Watang Sawitto Pinrang diringkus polisi karena edarkan sabu.

Online24, Sengkang – Satuan Reserse Narkoba Polres Wajo berhasil mengungkap penyalahgunaan dan peredaran sabu, di Desa Ongkoe, Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo, Sabtu (12/5/2018) kemarin.

Dalam pengungkapan tersebut, polisi menangkap dua orang pelaku yang diduga sebagai bandar sabu. Salah satu di antaranya adalah wanita paruh baya bernama Nurheda (49) serta Asdar (54). Keduanya warga Kecamatan Watang sawitto, Kabupaten Pinrang.

Para pelaku tertangkap ketika melakukan perjalanan dari Kabupaten Pinrang menuju Kabupaten Wajo. Setelah berada disekitar Desa Ongkoe mobil yang dikendarai pelaku dihentikan polisi karena dicurigai membawa narkotika jenis sabu.

“Kedua pelaku sementara dalam perjalanan dari Pinrang ke Wajo kemudian dihentikan oleh anggota dan ditemukan dua saset besar sabu di dalam mobilnya,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Minggu (13/5/2018).

Dari tangan kedua pelaku, polisi berhasil menyita barang bukti berupa dua saset besar sabu dengan berat sekitar 83 Gram. Dimana barang haram tersebut, disinyalir akan diedarkan di wilayah Kabupaten Wajo.

Guna kepentingan penyelidikan dan penyidikan, saat ini kedua pelaku beserta barang bukti 83 Gram narkotika jenis sabu telah diamankan di Mapolres Wajo untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Kedua pelaku telah diamankan di Mapolres Wajo untuk dilakukan pemeriksaan untuk mengetahui dimana pelaku mendapatkan barang haram tersebut,” jelasnya.

Sementara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku dijerat pasal 112 ayat 2 dan pasal 114 ayat 2 Undang Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 20 tahun penjara.