Bentrokan Geng Motor Vs Warga, Polisi Tangkap 5 Orang Pelaku

Reporter :
Editor : Muh. Idris
Ilustrasi Geng motor
Ilustrasi Geng motor

Online24, Makassar – Polisi berhasil meringkus lima orang pelaku bentrokan antara warga dan geng motor yang terjadi di Jalan Cendrawasih, Kota Makassar Sabtu (12/5/2018) kemarin.

Kelima pelaku yang berhasil diringkus rata-rata yang masih berstatus pelajar. Mereka adalah KH (16), AZ (16), HL (13), AMH (14) dan seorang buruh bangunan bernama Eko Handoko (21).

“Personel Polsek mamajang mulai Sabtu sore sampai dengan tadi subuh itu berhasil menangkap lima orang pelaku,” kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Irwan Anwar saat menggelar jumpa pers di Mapolsek Mamajang, Jalan Lanto Dg Pasewang, Kota Makassar, Minggu (13/5/2018).

Menurut Irwan, peristiwa itu bermula saat sejumlah remaja yang melintas di Jalan Cendrawasih kemudian di hadang oleh kelompok remaja lainnya. Akibat penghadangan tersebut mengakibatkan bentrokan antara geng motor dan warga sekitar.

“Usai bentrokan ada empat korban yang mengalami luka ringan sampai yang terparah yaitu putus jari kelingking akibat terkena bacokan parang,” tambahnya.

Lebih jauh, Kasubdit I Dittipidsiber Bareskrim Polri itu sangat menyanyangkan terkait peristiwa tersebut. Karena kata dia, baik pelaku maupun korban masih di bawah umur, bahkan pelaku utamanya insiden tersebut masih berumur 14 tahun.

“Sangat disayangkan yah karena pelaku dan korban rata-rata masih di bawah umur antara antara 13-16 tahun. apalagi pelaku utama kejadian ini adalah AMH yang baru berumur 14 tahun,” jelasnya.

Sementara dari hasil pemeriksaan terhadap para pelaku, Irwan mengatakan bahwa motif bentrokan tersebut diakibatkan karena korban melakukan penyerangan yang menyulut kemarahan para pelaku.

“Korbannya dari geng motor, pelakunya itu dari warga. Motifnya karena mereka (pelaku) beralasan diserang duluan oleh korban,” pungkasnya.