Bupati Lutim Bantu Evakuasi Warganya Yang Kecelakaan

Editor : Muh. Idris

Online24,Luwu Timur – Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler memang dikenal bermasyarakat dan sangat peduli. Saat melakukan kunjungan di Kecamatan Towuti, ditengah perjalanan beliau menyempatkan menolong warganya yang menjadi korban kecelakaan, Minggu (13/05/2018).

Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Poros Malili – Sorowako. Seorang pengendara motor jatuh dan masuk kedalam jurang dengan kedalaman kurang lebih 30 meter. Kerumunan warga yang memadati wilayah itu membuat perjalanan rombongan Bupati Luwu Timur terhenti.

Melihat keadaan warganya, Bupati Luwu Timur langsung tergerak ikut membantu. Bahkan Bupati bersama tim medis PT. Vale yang juga melintas langsung membantu menangani korban.

Kasubag Protokol, Ibrahim Yakub yang ikut menyaksikan kejadian itu menjelaskan bahwa Bupati Luwu Timur dalam perjalanan menuju Kecamatan Towuti untuk menghadiri pemakaman almarhum H. Sade Umar yang juga kakak kandung Haji Kaddas. Namun, perjalanan sempat terhenti akibat terjadinya kecelakaan.

“Bupati Luwu Timur langsung turun dari mobil dinasnya dan ikut membantu mengevakuasi korban kecelakaan,” jelas Ibrahim yang akrab disebut Baim.

Korban kecelakaan, kata Baim, hanya mengalami luka-luka namun tidak sampai membahayakan nyawa korban. Saat ini korban telah mendapatkan perawatan langsung dari tim medis PT. Vale Indonesia. (hms/ikp/kominfo)