Kodim 1403 Swg Gelar Komsos dengan Aparat Pemerintah

Reporter :
Editor : Muh. Idris

Online24,Palopo – Dalam rangka ikut mensukseskan program Pemerintah RI di daerah, Komando Distrik Militer (Kodim) 1403 Sawerigading, menggelar Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintah.

Kegiatan yang diikuti para Camat dan Lurah lingkup pemerintah kota palopo itu dilaksanakan di Auditorium SaokotaE, Rumah Jabatan Wali Kota Palopo, Kelurahan Tamarundung Kecamatan Wara Barat, Senin (14/5/2018)

Adapun Tema yang diusung pada kegiatan tersebut yakni “Melalui Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintah, Kita Tingkatkan Sinergitas dan Kerjasama Antara TNI AD Dengan Pemerintah Daerah Dalam Rangka Mensukseskan Program Pemerintah RI di Daerah”.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 1403-06/Wara, Kapt. Inf. Aleks Makale, pada kesempatan itu mengajak agar menjadikan momentum tersebut selain sebagai ajang silaturahmi, juga sebagai momen untuk merevitalisasi semangat juang dan semangat kebangsaan guna mewujudkan persatuan dan kesatuan serta memperkuat semangat Nasionalisme Bangsa Indonesia. “juga sebagai bentuk sinergitas kita dalam membangun jiwa kebangsaan, memupuk rasa cinta kepada bangsa dan negara,” ungkapnya.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1403 Sawerigading, Kapt Inf Ruslan, mengatakan komunikasi sosial merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan. Selain komunikasi sosial dengan aparat pemerintah, diadakan juga komunikasi sosial dengan anggota masyarakat. “Agar kita tetap menyatu
Karena kita menyadari bahwa tanpa kerjasama, kita tidak akan bisa berbuat banyak,” ungkapnya. “dengan ini diharapkan para peserta kegiatan ini (camat dan lurah), akan menyampaikan dan menyebarkan pemahaman yang diperoleh kepada masyarakat luas,” tandasnya.

Komunikasi sosial dengan aparat pemerintah itu diisi diskusi dan tanya jawab, yang dipandu camat Mungkajang, Buhari. Diakhir acara, dilakukan penyerahan (simbolis) cinderamata mata, yang diserahkan Danramil 1403-06/Wara, Kapt. Inf. Aleks Makale, kepada perwakilan para peserta Komsos.