Kasihan, Perempuan Ini Ditinggal Begitu Saja Teman Mendakinya di Pos 8

Editor : Muh. Idris

Online24,Makassar – Kasihan, begitulah yang terucap dari para pendaki yang menemukan perempuan yang di tinggalkan oleh teman pendakiannya.

Saat ditemukan ke tiganya sudah mengalami Hipotermia (kondisi di mana mekanisme tubuh untuk pengaturan suhu kesulitan mengatasi tekanan suhu dingin). Dan kondisi itu dialami perempuan tersebut di Pos 8.

Informasi yang kami peroleh dikatakan bahwa mereka ditemukan oleh beberapa pendaki yang hendak turun (Baca: pulang) dan membuat postingan sebagai berikut:

“Kami temukan waktu kami balik dari puncak.

Bahwa mereka baru mau naik ke puncak dan mereka tergolong orang yang masih Perdana ke Bawakaraeng.

perempuan itu juga mengaku saat berangkat bersama teman pendakiannya jumlah mereka ada 22 orang. Namun setelah tiba di pos 8 mereka yang terdiri dari laki-laki itu meninggalkan mereka dengan alasan ingin segera sampai di puncak.

Kami pun memberi kehangatan sementara dengan membuatkan teh panas dan memberi makan biskuit, karena kata teman perempuannya dia belum makan sama sekali.

Tak lama tak ada perubahan dan wajah semakin pucat, kami dari teman pendaki yg melintas membuatkan tandu.

Kami menandu perempuan ini dari POS 8 sampai ke POS 7 dengan jalur yang ekstrim karena cuaca sangat buruk dan hujan tak berhenti, sembari menunggu datangnya tim dari Basarnas.
Perempuan ini kritis.

Perempuan ini entahlah namanya siapa Dan dia berasal dari Kab. Gowa makassar

Jangan mengejar sebuah puncak jika kebersamaanmu saja tak ada, dan apalah arti sebuah puncak jika di dalamnya hanya Ego yang ada !
Kekompakan dan kebersamaan team yang terpenting dan Puncak tak akan kemana !