Batal Beraksi di Mako Brimob, Dua Terduga Teroris Dibekuk di Palembang

Editor : M N Ubay
Suasana Rutan Mako Brimob usai kerusuhan anatara napi teroris vs sensus. Foto/kompas.com
Suasana Rutan Mako Brimob usai kerusuhan anatara napi teroris vs sensus. Foto/kompas.com

Online24, Palembang – Densus 88 dan Polda Sumatera Selatan berhasil menagkap dua terduga teroris, AA(39) dan HK(38). Keduanya ditangkap di di KM 5 Palembang, Senin (14/5).

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, menjelaskan keduanya berniat melakukan aksinya di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Namun mereka mengurungkan aksinya karena suasana di mako brimob sudah kondusif.

Seperti dilansir dari laman Kompas.com, Zulkarnain menjelaskan, AA dan HK sebelumnya telah berada di Jakarta untuk merencanakan aksi mereka. Karena batal, mereka memutuskan datang ke Palembang dengan menaiki bus antarkota, untuk menemui seorang dosen.Saat diangkap keduanya hendak naik ojek menuju rumah dosen yang dimaksud. Keduanya adalah seorang pedagang di di Pekanbaru Riau. AA dan HK bertemu di sebuah pengajian di Pekanbaru, Riau.

Hingga saat ini pihaknya masih menyelidiki dosen yang dimaksud.

“Ada tujuh orang yang berencana ikut dalam penyerangan di Mako Brimob, namun sampai sekarang baru dua yang tertangkap. Untuk dosen yang dimaksud masih kita selidiki,” tuturnya.