Antisipasi Aksi Teror, TNI-Polri Akan Deteksi Jaringan JAD di Sulsel

Reporter :
Editor : Muh. Idris

Online24, Makassar – Pihak Kodam XIV Hasanuddin dan Polda Sulsel akan melakukan deteksi terhadap seluruh jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang tersebar di berbagai Indonesia, termasuk di Sulawesi Selatan .

Hal itu dilakukan terkait pernyataan resmi dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, melalui Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto, terkait sel-sel teroris jaringan JAD kini tengah bangkit dan tersebar di Kota-kota besar di Indonesia.

“Kalau itu (JAD) sudah lama, pak Kapolri juga menyatakan bahwa mereka sudah ada di seluruh daerah di Indonesia. Jadi kalau masyarakat memahami itu sebagai hal harus yang dijaga bersama, saya kira kita bisa jaga Sulawesi Selatan,” kata Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjend TNI Agus Surya Bakti saat ditemui di Rumah Jabatan Gubernur, Jalan Jendral Sudirman, Kota Makassar, Selasa (15/5/2018).

Menurut Agus, pihaknya pun telah membentuk tim intelejen dan tim teritorial yang akan melakukan identifikasi terhadap warga Sulawesi Selatan yang pernah berangkat ke Suriah.

“Terkait itu pasti kita identifikasi, kita ikuti, kita pelajari, yah itu sudah pasti tugasnya intelegen untuk itu,” bebernya.

Untuk itu, Agus berharap kepada masyarakat jika menerima informasi sekecil apapun terkait hal-hal yang mencurigakan di tengah-tengah aktifitas agar segera dilaporkan untuk segera ditangani.

“Jadi sekecil apapun informasi, bagi kami itu sangat perlu untuk didalami dan ditindaklanjuti,” pungkasnya.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu