Deklarasi Anti Terorisme Oleh Pemuda-Pemudi Sulsel

Reporter :
Editor : Muh. Idris

Online24, Makassar – Mengingat insiden kemanusiaan beruntun yang terjadi di Indonesia baru-baru ini akibat ulah teroris, DPD KNPI Sulsel bersama Kelompok Cipayung dan Pemuda Sulsel mewadahi sejumlah organisasi kepemudaan menggelar deklarasi anti terorisme.

Deklarasi pemuda Sulsel bersatu melawan teroris ini diselenggarakan di Student Center GMKI Cabang Makassar, jalan Gunung Bawakaraeng, Kota Makassar, Selasa (15/5/2018) sebagai bentuk empati dan belasungkawa atas insiden yang memilukan itu.

Ketua Komisi Ideologi dan politik KNPI Sulsel, Nurkanita Maruddani Ashabul Kahfi mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut Merupakan pembuktian bahwa pemuda Sulsel hadir sebagai wujud kepedulian yang berlandaskan spirit, sehingga mengajak seluruh komponen pemuda.

“Semoga ini bisa menjadi rekomendasi pemerintah dan stakeholder agar pemuda bisa dilibatkan dalam menjaga keutuhan bangsa. Tindakan teroris menjadi musuh bersama,” ucap Kanita.

“Pada kegiatan ini, adapun poin-poin yang ingin kami sampaikan yakni rekomendasi kepada Pemerintah, khususnya aparat keamanan Polri dan TNI. Kami ingin bisa dilibatkan dalam pengusutan tragedi pengeboman,” jelasnya.

Dalam kegiatan itu, sejumlah organisasi kepemudaan yang terlibat ini memberi pernyataan sikap bahwa mengutuk dan mengecam aksi terorisme di Indonesia.

Ada pun kelompok organisasi kepemudaan yang terlibat dalam deklarasi ini yaitu KNPI, GMKI, HmI, GMNI, PMII, IMM, GP Ansor, KAMMI, dan Peradah Indonesia.