Pantau Bahan Pokok di Pasar Terong, Daeng Ical Soroti Hal ini

Editor : Muh. Idris

Online24,Makassar – Jelang masuknya bulan suci Ramadan, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar Syamsu Rizal, melakukan pemantauan stok dan harga bahan pokok di Pasar Terong, Selasa (15/5/2018).

Pria yang akrab disapa Daeng Ical itu datang didampingi Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan Kota Makassar, Ikhsan NS dan beberapa petugas di Pasar Terong.

Di sela-sela pemantauannya, Daeng Ical secara langsung menanyakan harga bahan kebutuhan pokok dan juga stok pasokan sembako menjelang bulan puasa kepada para pedagang.

“Dari hasil pemantauan, harga bahan pokok seperti lombok besar, daging dan bawang putih masih stabil. Bahkan ada beberapa yang mengalami penurunan harga,” kata Daeng Ical, usai melakukan pemantauan.

Seperti lombok kecil, jika sebelumnya dijual dengan harga Rp23 ribu per kilo, kini menjadi Rp20 ribu per kilo. Sedangkan daging impor, harga saat ini yaitu Rp85 ribu per kilo. Sementara daging lokal Rp100 ribu per kilo.

“Hampir semua bahan pokok tidak ada yang mengalami kenaikan. Semua cenderung stabil. Semoga ini bisa kita jaga terus hingga hari Lebaran,” ungkapnya.

Selain memantau harga kebutuhan pokok, dalam pemantau kali ini, Deng Ical juga mengeluhkan persoalan kebersihan di Pasar Terong. Terutama menyangkut saluran drainase yang dinilai tidak terawat dengan baik.

“Kenapa kotor sekali? Ini juga saluran drainasenya kenapa kotor sekali, kaya tidak terawat, ditambah sedimenya sudah terlalu tebal. Saluran airnya tidak lancar. Segera tindak lanjuti itu,” perintah Daeng Ical kepada petugas Pasar Terong yang ikut mendampiginya.