Pasca Teror Bom Gereja, Personil Gabungan TNI/Polri Gencar Pantau Gereja di Gowa

Reporter :
Editor : M N Ubay

Online24, Sungguminasa – Pasca tragedi teror bom yang terjadi sepekan terakhir, personil gabungan Polres Gowa dan Kodim 1409/Gowa melakukan show of force ke beberapa tempat ibadah umat kristiani di Kabupaten Gowa, Senin (15/5/2018).

Dengan menggunakan kendaraan motor dinas, Show of force ini dipimpin langsung Kapolres Gowa, Akbp Shinto Silitonga, bersama Dandim 1409 Gowa, Letkol Arh Nur Subekhi beserta masing-masing personil.

Seluruh personil pengawalan pun menggunakan seragam lengkap dengan sarana pendukung persenjataan. Personil gabungan TNI dan Polri ini pun melintasi setiap ruas jalanan menuju titik-titik gereja yang hendak didatangi.

“Adapun gereja-gereja yang menjadi lokasi sasaran kunjungan dalam show force ini yakni Gereja Isa Almasih, Gereja Manggarupi, dan Gereja Toraja yang seluruhnya berada di Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa,” ucap Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga.

“Show of force ini dilakukan untuk menujukkan kepada masyarakat bahwa TNI dan Polri bersama siap menjaga situasi kamtibmas wilayah Kabupaten Gowa agar tetap aman dan kondusif,” tambahnya.

Bukan hanya itu, kunjungan ke beberapa tempat ibadah ini juga sebagai momentum untuk mengimbau, serta mengajak masyarakat agar tetap tenang dalam melaksanakan ibadah di gereja.

“Kami ada dimana-mana, apabila ada hal yang mencurigakan, segera laporkan,” tegas Shinto saat dikonfirmasi.