Jelang Ramadhan, Pemuda PMII dan GMKI Bersihkan Masjid

Editor : Asri Muhammad
Jelang Ramadhan, Pemuda PMII dan GMKI Bersihkan Masjid
Jelang Ramadhan, Pemuda PMII dan GMKI Bersihkan Masjid

Online24, Makassar – Isu terorisme yang saat ini marak di Tanah Air, mendapatkan respon dari para pemuda. Di Makassar, sejumlah kader Peregerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Kota Makassar, menggelar bersih-bersih Masjid Amirullah di Jalan Abdul Kadir, Senin (15/05/18).

“Kegiatan ini semata-mata untuk merawat toleransi sekaligus menyambung tali silaturahim ditengah-tengah isu terorisme di tanah air,” jelas Abdul Rasyid Tunny, mantan Ketua PMII FKM UMI Cabang Makassar.

Kegitan ini, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, sekaligus merencanakan beberapa kegiatan lain yang akan dilaksanan seperti buka puasa bersama dan pemebrsihan gereja.

Terkait aksi terorisme yang menimpa tiga rumah ibadah di Surabaya, anggota GMKI Carles Beay mengaku turut prihatin dan belasungkawa yang sedalam-dalamnya serta mengutuk keras perbuatan keji aksi terorisme ini.

“Kami yakin dan percaya jika Islam adalah agama yang mengajarkan kedamaian, sehingga kami ikut serta dalam menyambut bulan suci umat Islam dengan membersihakan masjid bersama sahabat-sahabat dari PMII dan kami juga meminta agar pihak berwajib dalam hal ini negara beserta perangkatnya dapat menyelesaikan dan menumpas kejahatan ini untuk keamanan NKRI ke depan khususnya dalam menjaga stabilitas keamanan di Bulan Ramdan,” ujar Mahasiswa FKM UIT ini.

Selain kader-kader PMII, GMKI Komisariat Hebron dan GMKI Komisariat Ebenhezer Ikut serta dalam kegiatan ini. Wens M. Geringi yang juga Pengurus GMKI Komisariat Hebron menyambut baik kegiatan ini.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini merupakan wujud kebersamaan kita sebagai saudara sebangsa dan setanah air, ini yang harus diapresiasi. Olehnya itu kami akan merencanakan kegiatan ini sebagai batu tapal dalam merawat toleransi dikalangan kultur PMII dan GMKI terlepas dari gerakan elitis di Cipayung Plus,” tutup Geringi.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu