Jelang Final Liga Europa, Simeone Minta Anak Asuhnya Main Tenang

Editor : Asri Muhammad
Diego Simeone (foto : twitter Atletico Madrid @Atleti)
Diego Simeone (foto : twitter Atletico Madrid @Atleti)

Online24, Makassar – Atletico Madrid kembali melangkahkan kaki ke final Liga Europa. Dalam laga final yang akan digelar di Groupama Stadium, Lyon, Prancis, Kamis (17/5/2018) dinihari, anak asuh Diego Simeone akan menghadapi Marseille.

Menjelang laga pamungkas itu, Simeone menegaskan kepada para pemainnya untuk memasuki laga final melawan Marseille dengan sikap benar. Simeone memang tak ingin anak-anak asuhnya memasuki pertandingan sebagai inferior. Namun, di satu sisi, selayaknya pertandingan final, apa pun bisa terjadi di Lyon.

“Kami bermain di pertandingan final. Yang namanya final, ia akan dipenuhi dengan emosi dan kegembiraan, tapi di atas segalanya, kerendahan hati menjadi yang terpenting. Saat Anda bermain, Anda harus memiliki keteguhan hati untuk bekerja keras. Pengalaman itu memang penting, tapi tidak menentukan hasil pertandingan,” tegas Simeone dalam konferensi pers jelang pertandingan, dilansir ESPN.

Namun pada laga fina nanti, Simeone tidak bisa mendampingi anak asuhnya lantaran terkena sanksi akibat aksinya saat leg pertama semifinal menghadapi Arsenal.