Seorang polisi dan 4 terduga teroris tewas di Mapolda Riau

Editor : AS
Mapolda Riau diserang terduga teroris.
Mapolda Riau diserang terduga teroris.

Online 24 Riau :  Mabes Polri telah menyampaikan kronologis penyerangan yang dilakukan oleh teroris di Mapolda Riau,Rabu 16 mei 2018. Polisi hingga saat ini masih menyebutkan kelompok orang tak dikenal.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasito mengatakan serangan mobil tersebut menggunakan jenis mobil Avanza. Lima pelaku yang berada di mobil tersebut masuk ke halaman Mapolda Riau melakukan serangan. 

“Turun dari mobil kemudian menyerang anggota. Menggunakan samurai atau senjata tajam. Dua anggota Polri luka luka” kata Setyo. 

Serangan yang berlangsung sekitar pukul 09.05 WIB tersebut mendapat reaksi dari petugas yang berjaga jaga di Mapolda Riau. “Dilumpuhkan oleh petugas dan melakukan penembakan. Dan akhirnya empat orang tewas satu orang melarikan dengan mobil. Sempat menabrak anggota Polri yang bertugas. Dan menyerang seorang wartawan atas nama rian Rahman” ujar Setyo melalui jumpa pers di Mabes Polri. 

Setyo melanjutkan,  mobil Avanza  yang digunakan oleh pelaku tersebut sudah diamankan. Sempat suasana mencekam sebab seorang pelaku selamat. Namun akhir seorang ditangkap di Polresta pekan baru. Setyo mengatakan barang  bukti yang diamankan berupa samurai tiga  buah, penutup muka 5 buah, sepatu 3 pasang, handycamp rusak. Jam tangan dan jaket serta ikat kepala “Keberhasilan Polda Riau dalam mematahkan penyerangan sekelompok orang tak dikenal”  tegas Setyo